Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Kapolri Badrodin Haiti Sibuk Dengan Bela Diri

Setelah lepas jabatan sebagai kapolri, Badrodin Haiti sibuk mengurus olahraga bela diri dan aktif di organisasi agama.
Badrodin Haiti/Antara
Badrodin Haiti/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah lepas jabatan sebagai kapolri, Badrodin Haiti sibuk mengurus olahraga bela diri dan aktif di organisasi agama.

Sejak Juli 2016, Jenderal Pol Badrodin Haiti tidak lagi menjabat kepala Kepolisian Republik Indonesia (kapolri). Tongkat komando diserahkan ke Jenderal Pol Tito Karnavian. Lantas, apa kesibukan Badrodin setelah lepas jabatan?

"Membina anak-anak di bela diri. Ada karate, ada kungfu," ujarnya di sela-sela acara Financial Close Pembiayaan Proyek Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA), Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Saat ini Badrodin menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Institut Karate-do Nasional (Inkanas). Menurutnya, bela diri tidak sekadar soal meningkatkan keterampilan dalam menguasai jurus-jurus tertentu, melainkan juga belajar membangun karakter diri.

"Kan orang bela diri itu pasti sportif, dia mampu menguasai diri, ya itu," ucapnya.

Selain itu, Badrodin cukup aktif di Muhammadiyah. Beberapa kali dia diundang datang ke acara yang digelar Muhammadiyah.

Jabatan lain yang diemban Badrodin saat ini yakni komisaris utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Jabatan tersebut dikantonginya sejak November 2016.

"Jadi kalau di Waskita itu seminggu sekali. Ini lebih banyak kegiatan sosial," kata Badrodin yang suka jogging di pagi hari.

Menurutnya, ada 15 proyek yang digarap Waskita Karya yang harus rampung pada 2018-2019, salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper