Mabes TNI Kirim Relawan Bantu Korban Sinabung

Mabes TNI mengirim 241 relawan yang tergabung dalam Dongeng Kemanusiaan Dharma Pertiwi (DKPD) untuk berangkat ke Tanah Karo, Sumut terkait musibah Gunung Sinabung.
Rustam Agus | 02 Maret 2014 23:27 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko melepas keberangkatan relawan bagi korban Sinabung - Puspen TNI

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes TNI mengirim 241 relawan yang tergabung dalam Dongeng Kemanusiaan Dharma Pertiwi (DKPD) untuk berangkat ke Tanah Karo, Sumatra Utarat terkait musibah Gunung Sinabung.

Rombongan seniman tersebut diberangkatkan dari Baseops Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/3/2014) dan akan melakukan misi memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban dalam musibah erupsi Gunung Sinabung.

"Para relawan ini akan menjalankan misi kemanusiaan selama 3 hari di berbagai lokasi di Kabupaten Tanah Karo, Sumut," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat melepas secara resmi keberangkatan rombongan relawan.

Selain menghibur anak anak pengungsi korban Sinabung, tulis rilis Puspen Mabes TNI, Minggu (2/3/2014), juga akan diserahkan bantuan sosial bagi para siswa sekolah.

Bantuan berupa 2.500 paket tas sekolah berikut buku dan alat tulisnya. Selain itu disalurkan bantuan sembako sebanyak 10 ton beras, 2.500 mie instan dan 2.500 liter minyak goreng

Para relawan ini terdiri dari artis cilik dan pendongeng nasional dan daerah. Rombongan juga didampingi oleh pengurus Dharma Pertiwi.

Sebanyak 30 titik pengungsian secara bergantian akan mendapatkan kunjungan, khususnya kepada anak-anak paud, TK dan SD guna memberi hiburan, motivasi dan membangkitkan semangat kejiwaan para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

"Hal serupa nantinya juga akan dikirim relawan DKPD ke tempat–tempat bencana alam lainnya seperti bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur dan seluruh lokasi bencana di Indonesia," kata Moeldoko.

Hadir dalam acara pelepasan para relawan a.l KSAL Laksamana TNI Marsetio, KSAU Marsekal TNI IB Putu Dunia, sejumlah pejabat teras Mabes TNI, Ketua Dharma Pertiwi Ny Koesni Harningsih Moeldoko, serta para pengurus lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sinabung, mabes tni, moeldoko, jenderal moeldoko

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top