Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Autis jadi Program Kedua Casa Herbalife di Indonesia

Herbalife Family Foundation (HFF), sebuah organisasi nirlaba yang berkomitmen menyelamatkan anak-anak dari gizi buruk, memilih Rumah Autis, Jatibening, Bekasi untuk pelaksanaan program Casa Herbalife ke-2 di Indonesia.
Program Casa Herbalife di Rumah Autis Jatibening Bekasi/Antara
Program Casa Herbalife di Rumah Autis Jatibening Bekasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Herbalife Family Foundation (HFF), sebuah organisasi nirlaba yang berkomitmen menyelamatkan anak-anak dari gizi buruk, memilih Rumah Autis, Jatibening, Bekasi untuk pelaksanaan program Casa Herbalife ke-2 di Indonesia.

Andam Dewi, General Manager Herbalife Indonesia, menyatakan sangat bangga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak di Rumah Autis, Jatibening itu.

Dia menjelaskan peresmian program Casa Herbalife kedua di Indonesia ini merupakan bukti dari komitmen jangka panjang Herbalife untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat tempat di mana Herbalife beroperasi.

“Berdasarkan studi bahan baku soya (kedelai) bisa dikonsumsi anak-anak berkebutuhan khusus, termasuk penyandang autis. Namun, pemilihan Rumah Autis ini ada proses yang harus dilakukan, yakni secara administrasi merupakan yayasan yang terdaftar resmi,” ujarnya, Selasa (25/2)

Rumah Autis Jatibening merupakan lembaga sosial yang didirikan dengan tujuan menjembatani kebutuhan akan tempat terapi dan sekolah bagi penyandang autis dan anak berkebutuhan khusus dari keluarga tidak mampu dengan biaya terjangkau atau bahkan gratis.

Rumah Autis memiliki 250 siswa di 9 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Karawang.
Menurut Andam, HFF akan memberikan bantuan sebesar US$ 20.000 yang akan digunakan untuk meningkatkan gizi 84 anak di Rumah Autis Jatibening dan cabang Rumah Autis lainnya dengan total 250 anak.

Bantuan ini juga dialokasikan untuk melakukan renovasi gedung, biaya operasional, penambahan alat makan, alat-alat dapur, alat-alat sanitasi, dan lain-lain.

Bantuan yang diberikan kepada Rumah Autis tersebut berawal dari kepedulian Herbalife melalui HFF, terhadap semakin meningkatnya jumlah anak yatim piatu dan anak-anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan kualitas gizi yang lebih baik serta bantuan lainnya.

Program Casa Herbalife, yang merupakan program unggulan HFF, memberikan bantuan kepada organisasi nirlaba yang memberikan dukungan dan pelayanan sosial bagi anak-anak miskin di seluruh dunia dalam bentuk nutrisi, pendidikan, renovasi dapur, makanan dan program lain yang terkait dengan nutrisi anak.

Hingga saat ini, lebih dari 100 program Casa Herbalife telah didirikan di seluruh dunia dan membantu lebih dari 120.000 anak-anak untuk mendapatkan nutrisi yang baik setiap hari.

M. Nelwansyah, Direktur Rumah Autis, mengungkapkan Rumah Autis didirikan pada 2004 oleh Yayasan Cagar merupakan bentuk keprihatinan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, yakni autis yang tidak bisa mengenyam pendidikan. Mereka terutama adalah anak-anak autis dari keluarga.  

“Pada awalnya anak autis yang ditampung hanya empat orang, kini lebih dari 200 anak. Tidak hanya menampung sekolah gratis bagi anak autis, kami juga melayani terapi khusus one on one, sosialisasi soal penanganan dini, serta advokasi atau pendampingan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper