Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencemaran Nama Baik Wamenkumham, Tri Dianto Merasa tak Bersalah

Tri Dianto, fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia, mengatakan dirinya tak bersalah dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Denny Indrayana, Wakil Menteri Hukum dan HAM.
Wamenkumham Denny Indrayana/JIBI
Wamenkumham Denny Indrayana/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Tri Dianto, fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia, mengatakan dirinya tak bersalah dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Denny Indrayana, Wakil Menteri Hukum dan HAM.

"Saya rasa dalam masalah ini saya tidak bersalah. Apalagi berita yang bilang ada pertemuan cikeas itu, kan, Pak Ma'mun. Bukan saya," jelasnya saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (24/02/2014)

Menurut Tri, saat itu Ma'mun lah yang pertama kali melontarkan pernyataan mengenai keterkaitan Denny dalam 'pertemuan Cikeas' di depan gedung KPK. Sementara dirinya kala itu berada di Duren Sawit bersama dengan wartawan.

"Teman-teman yang ada di duren sawit meminta saya untuk memberikan statement yang sama untuk kebutuhan berita. Intinya saya hanya mengulang statement Pak Ma'mun di KPK saja," tambahnya.

Selain itu, dia juga mempertanyakan perihal pemanggilan terlapor untuk diperiksa yang saat ini hanya dilakukan kepada dirinya. Padahal, selain Tri, Denny Indrayana juga melaporkan Ma'mun Murod ke Bareskrim.

Sebelumnya, pada 9 Januari 2014 Denny Indrayana melaporkan Ma'mun Murod dan Tri Dianto atas pencemaran nama baik. Ma'mun mengatakan Denny dan Bambang Widjojanto, salah satu pimpinan KPK, pernah melakukan pertemuan di Cikeas yang dihadiri oleh Presiden RI sehari sebelum Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper