Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adik Atut Miliki SPBU, SPBG, Apartemen,Kos-Kosan

Salah satu manajer perusahaan milik Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, Agah Muhammad Noor, mengatakan bosnya tersebut memiliki sejumlah aset seperti SPBU, SPBG, indekos, apartemen dan konstruksi.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 Februari 2014  |  01:55 WIB
Tubagus  Chaeri Wardhana - JIBI
Tubagus Chaeri Wardhana - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA  - Salah satu manajer perusahaan milik Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, Agah Muhammad Noor, mengatakan bosnya tersebut memiliki sejumlah aset seperti SPBU, SPBG, indekos, apartemen dan konstruksi.

"Sedikit saja saya 'mah'!. Cuma SPBU, SPBE (SPBG), kos-kosan, apartemen dan Jaya Beton. Udah, selebihnya tiap unit punya manajer masing-masing yang mengurus itu," kata Agah di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Sebelumnya, KPK mengklaim aset milik Wawan lebih dari 100 item. Meski begitu, Agah mengatakan tidak mengetahui lebih banyak mengenai aset dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Jadi 'kan, saya menjabat sebagai manajer divisi aset. Tetapi sebenarnya saya hanya menerima pendelegasian beberapa aset saja yang saya urus jadi tidak semuanya. Tidak tahu semuanya," katanya.

Agah menjelaskan beberapa aset milik Wawan itu tersebar di sejumlah tempat.

"Ada berapa? Di Serang ada satu SPBU kemudian di Bandung satu SPBG. Itu sudah masuk daftar LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Bu Airin Rachmi Diany. Jadi yang saya urus semuanya telah terdaftar di LHKPN," kata dia seusai menjawab pertanyaan wartawan tentang jumlah aset Wawan yang diketahuinya.

Selain itu, Wawan juga memeiliki aset lain seperti apartemen yang disewakan di Jakarta dan indekos di Bandung.

Pemeriksaan kepada Agah oleh KPK merupakan bagian dari penelusuran aset milik Wawan untuk mengungkap Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU) adik Atut itu.

Selain TPPU, KPK telah lebih dahulu menetapkan Wawan sebagai tersangka kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten dan Tangerang Selatan. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu atut chosiyah tubagus chaery wardana alias wawan
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top