Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Raya Natal: 56 Napi di Yogyakarta Dapat Remisi

Sebanyak 56 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan remisi khusus pada Hari Natal 2013.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 25 Desember 2013  |  13:52 WIB

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 56 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan remisi khusus pada Hari Natal 2013.

Penerima remisi itu terdiri atas 21 narapidana Lapas Wirogunan, 19 Lapas Narkotika, 8 Lapas Sleman, 6 Rutan Wirogunan, 1 Rutan Wonosari dan 1 Rutan Wates.

"Remisi kami berikan kepada narapidana beragama Kristen yang memiliki kelakuan baik," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Endang Sudirman seperti dikutip Antara, Rabu (25/12/2013).

Menurutnya, ketentuan pemberian remisi didasarkan pada penilaian narapidana yang berkelakuan baik selama menjalani masa kurungan.

Namun, lanjutnya, belum ada narapidana yang diberikan remisi bebas pada hari besar keagamaan kali ini. Endang mengatakan remisi harus diberikan dengan bijaksana oleh petugas sesuai Peraturan Pemerintah sebagai upaya mengubah perilaku narapidana.

"Itu adalah hak narapidana walaupun diberikan dengan syarat khusus,"katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

napi yogyakarta natal remisi narapidana hari raya natal

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top