Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rehabilitasi Bekas Lokalisasi, Pemkot Surabaya Siapkan Rp25 Miliar

Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan anggaran Rp25 miliar untuk membangun sarana dan pra sarana pada 2014 pasca penutupan empat titik lokalisasi di Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan anggaran Rp25 miliar untuk membangun sarana dan prasarana pada 2014 pasca penutupan empat titik lokalisasi di Surabaya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Agus Imam Sonhaji mengatakan pembangunan sarana dan pra sarana tersebut sesuai dengan aspirasi para wanita tuna susila (WTS) dan warga sekitar.

“Program rehabilitasi tempat-tempat lokalisasi ini juga mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekitar Rp1,45 miliar dan dari Kementerian Sosial Rp858 juta,” ujarnya di Balai Kota Surabaya, Senin (9/12/2013).

Adapun rencana rehabilitasi pembangunan di empat titik tersebut, yakni di Klakah Rejo seperti membangun sport centre dengan investasi Rp1,5 miliar, lapangan sepak bola Rp500 juta, sarana keagamaan, taman pendidikan dan bantuan modal usaha kecil.

Di Morokrembangan, Sememi dan Dupak Bangunsari akan ada pelatihan keterampilan, perbaikan saluran air, peninggian jalan aspal, dan penerangan jalan.

Supomo, Kelapa Dinas Sosial Kota Surabaya, mengatakan penutupan lokalisasi tidak lah mudah karena pemerintah harus mendata lebih detail jumlah WTS, mucikari dan warga serta keinginan dari masing-masing pelaku.

“Yang kami handle itu adalah merubah prilaku sosial mereka dulu, karena imbasnya nanti pada pemikiran warga di sekitar. Setelah sosial dibenahi, lalu lingkungan dan terakhir sarana pra sarana,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper