Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diperiksa KPK, Suswono Tuding Kasus Suap Impor Daging Permainan Calo

Saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap impor daging di Kementerian Pertanian, Menteri Pertanian Suswono mengatakan kasus suap itu merupakan permainan para calo.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 November 2013  |  18:01 WIB
Diperiksa KPK, Suswono Tuding Kasus Suap Impor Daging Permainan Calo
/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap impor daging di Kementerian Pertanian, Menteri Pertanian Suswono mengatakan kasus suap itu merupakan permainan para calo.

Namun, dia enggan memerinci siapa calo yang dimaksudnya yang bermain dalam kasus itu. "Semakin jelas ini permainan para calo," ujarnya saat keluar dari gedung KPK, Selasa (19/11/2013).

Suswono hanya mengatakan salah satu calonya adalah Ahmad Fathanah. Menurutnya, dalam pemeriksaan hari ini lagi-lagi dirinya dicecar pertanyaan tentang pertemuan di Medan antara dirinya, Elizabeth, dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq.

Dia juga mengaku tidak banyak ditanyakan mengenai peran Bunda Putri dan Sengman Tjahja dalam kasus tersebut.

Hari ini merupakan pemeriksaan ketiga terhadap Mentan. Pemeriksaan dilakukan karena Suswono disebut ikut dalam pertemuan di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatra Utara bersama Luthfi dan Elizabeth pada 11 Januari 2013.

Seusai diperiksa Februari lalu, Suswono mengakui pertemuan tersebut. Namun, ia mengatakan pertemuan itu tidak berkaitan dengan kasus dugaan suap kuota impor daging.

Selain memanggil Suswono, hari ini KPK juga memeriksa Sengman Tjahja, pengusaha asal Palembang yang disebut-sebut dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhono.

Ini merupakan panggilan pertama pada Sengman dalam kasus suap tersebut. Sama dengan Suswono, Sengman juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Maria Elizabeth Liman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suswono suap daging impor
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top