Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wawan, Suami Airin, Jadi Tersangka Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan (Alkes) di kota Tangerang Selatan (Tangsel), paska penggeledahan yang dilakukan di Dinas Kesehatan Tangsel bulan lalu. Salah satunya adalah suami Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.
Tubagus  Chaeri Wardhana/JIBI
Tubagus Chaeri Wardhana/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan (Alkes) di kota Tangerang Selatan (Tangsel), paska penggeledahan yang dilakukan di Dinas Kesehatan Tangsel bulan lalu.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan salah satu tersangka  tersebut adalah suami Walikota  Tangsel  Airin Rachmi Diany, Tubagus  Chaeri Wardhana alias Wawan  yang sebelumnya ditahan oleh KPK karena kasus dugaan suap sengketa pilkada Lebak, Banten.

Adapun dua tersangka lainnya yakni DP (Dadang Priatna) dari pihak swasta, dan seorang pejabat pembuat komitmen Kota Tangeran Selatan dengan inisial MJ (Mamak Jamaksari).

"Pengadaan Alkes kedokteran umum di kota Tangsel tahun anggaran APBD tahun 2012, sejak 11 November telah dinaikkan ke penyidikan dengan beberapa tersangka salah satunya TCW," kata Johan, Rabu (13/11/2013).

Mereka diduga melanggar pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi  juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Terkait kasus itu, penyidik KPK kemarin, telah melakukan penggeledahan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, dan di Kantor Lembaga Penyedia Elektronik Sistem Tangerang Selatan.

Namun belum diketahui kapan pemeriksaan atas tiga tersangka itu akan segera dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper