Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaktif Soal Bunda Putri, SBY Dinilai Berlebihan

Presiden jangan terlalu banyak bicara, hal-hal tidak penting biarkan saja para menteri terkait yang berbicara, kata pakar komunikasi publik, Tjipta Lesmana, Rabu (23/10).

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disarankan untuk sebaiknya menahan diri untuk berbicara hal-hal yang kurang penting ke publik.

"Presiden jangan terlalu banyak bicara, hal-hal tidak penting biarkan saja para menteri terkait yang berbicara," kata pakar komunikasi publik, Tjipta Lesmana, Rabu (23/10).

Dia menilai, masih banyak hal.penting yang seharusnya dibicarakan dan mendapat perhatian Presiden, misalnya kasus hukuman mati TKI dan hal-hal penting menyangkut kepentingan rakyat yang lainnya.

Reaksi Presiden SBY terkait dengan pernyataan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq di pengadilan tindak pidana korupsi mengenai kedekatannya dengan sosok Bunda Putri, dinilai berlebihan.

"Mungkin saat itu Pak Presiden tengah kesal atau marah dengan tuduhan Luthfi," katanya.

Tjipta juga tidak mengetahui alasan mengapa SBY lebih reaktif dalam menanggapi isu Bunda Putri dibandingkan dengan Sengman.

 

"Saya tidak mengerti apa alasannya, hanya SBY dan Tuhan yang tahu alasannya."

Dia mengharapkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil pihak-pihak yang disebut-sebut terlibat dalam kasus suap impor daging sapi.

Hal itu dilakukan demi menegakkan hukum dan mencari kebenaran apakah pihak-pihak itu memang benar terlibat dalam kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper