Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Politisi PKS Suripto Sebut Bunda Putri

Mantan Sekjen Kementerian Kehutanan yang juga politisi PKS Suripto mengatakan Hasanuddin Ibrahim adalah suami Bunda Putri (Siti Nurlela atau akrab dikenal Non Saputri).
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 20 November 2013  |  15:22 WIB
Politisi PKS Suripto Sebut Bunda Putri
Suripto. - antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Sekjen Kementerian Kehutanan yang juga politisi PKS Suripto mengatakan Hasanuddin Ibrahim adalah suami Bunda Putri (Siti Nurlela atau akrab dikenal Non Saputri).

Nama Bunda Putri muncul dalam rekaman percakapan antara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaaq dengan Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Suripto yang hadir ke KPK sebagai saksi untuk kasus pemberian hadiah kuota daging impor mengaku tidak mengenal Bunda Putri dan suaminya, namun ia membenarkan bahwa Hasanuddin Ibrahim adalah suami dari Bunda Putri.

"Iya, itu Hasanuddin [Ibrahim]," ujar Suripto ketika ditanya siapa suami dari Bunda Putri di Gedung KPK, Rabu (20/11/2013).

Saat dikonfirmasi mengenai sosok Sengman Tjahja dan Bunda Putri yang disebut-sebut dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemudian mantan anggota DPR dari Fraksi PKS ini mengaku tidak mengenalnya.

"Saya nggak kenal, pokoknya saya nggak pernah ikut rapat, saya nggak ingat apakah kenal atau tidak sosok Bunda Putri dan Sengman itu," ujar Suripto.

Meski begitu, Suripto mengaku tahu sosok Bunda Putri, tetapi dia mengaku tidak pernah bertemu dengan Bunda Putri. "Saya tahu, tapi gak pernah ketemu," tegasnya.

Suripto datang ke KPK sebagai saksi untuk Maria Elizabeth Liman, tersangka pada kasus pemberian hadiah impor daging di Kementerian Pertanian. Suripto juga disebut-sebut dekat dengan Ketua Majelis Syoro PKS Hilmi Aminuddin. Hilmi sendiri sudah diperiksa KPk sebagai saksi dan anaknya Ridwan Hakim telah dicegah pergi keluar negeri.

Sosok Bunda Putri belakangan ramai diperbincangkan setelah jaksa penuntut umum KPK memutar rekaman pembicaran antara mantan presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, Ridwan Hakim, dan Bunda Putri dalam kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dengan terdakwa Ahmad Fatanah di pengadilan Tipikor, Agustus 2013.

Dalam rekaman perbincangan pada Januari 2013 itu, Lutfi menyebut Bunda Putri adalah sesorang yang mengkondisikan para pengambil keputusan.

Sebelumnya Menteri Pertanian, Suswono, yang telah diperiksa KPK pada Selasa (19/11) sebagai saksi untuk Tersangka tersangka yang sama kembali hadir di KPK.

Dia mengaku Selasa pagi datang ke KPK hanya untuk menandatangani berkas Berita Acara Pidana (BAP) terkait pemeriksaan kasus pengurusan izin kuota impor daging sapi. "Kemarin itu ternyata belum diparaf, sebentar saja nggak ada yang baru," ujar Suswono yang keluar dari gedung KPK pukul 09.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bunda putri

Sumber : newswire

Editor : Fatkhul-nonaktif
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top