Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa Sebenarnya Bunda Putri? Ini Penjelasan SBY

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan Bunda Putri yang disebut-sebut dalam sidang Ahmad Fathanah adalah istri salah satu pejabat Kementerian Pertanian.Presiden mengatakan informasi tersebut diberikan oleh Menteri Pertanian

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan Bunda Putri yang disebut-sebut dalam sidang Ahmad Fathanah adalah istri salah satu pejabat Kementerian Pertanian.

Presiden mengatakan informasi tersebut diberikan oleh Menteri Pertanian Suswono ketika dihubungi Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengenai sosok Bunda Putri.

SBY meminta Mensesneg menghubungi Suswono setelah Luthfi Hasan menyebut Bunda Putri sebagai orang yang sangat dekat dengan Presiden.

"Pak Suswono katakan Bunda Putri istri dari salah satu pejabat di Kementerian Pertanian, katanya juga pengusaha ekspor asal Cilimus, Jawa Barat," katanya dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10).

Kepala Negara mengatakan akan terus mengumpulkan informasi mengenai sosok Bunda Putri. Dia mengharapkan sudah memiliki data lebih lengkap dalam 1-2 hari mendatang.

"Akan makin tahu siapa-siapa yang bermain dengan kata-kata yang bohong itu. Apa tujuannya dan sebagainya," kata SBY.

Luhfi, mantan Presiden Partai Keadlian Sejahtera, pagi ini bersaksi di dalam sidang kasus suap impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fathanah.

Dalam sidang tersebut, Luthfi mengaku mengenal Bunda Putri sebagai orang yang sangat dekat dengan SBY dan sangat tahu informasi kebijakan reshuffle kabinet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper