Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Politisi Paling Kontroversial: Luthfi Hasan, Antara Kasus Sapi dan Perempuan

Bisnis.com, JAKARTA – Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini masuk kategori politisi paling kontroversial setelah mencuat kasus suap daging sapi yang menyeretnya hingga ke balik jeruji. Yang paling membuat namanya melambung

Bisnis.com, JAKARTA – Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini masuk kategori politisi paling kontroversial setelah mencuat kasus suap daging sapi yang menyeretnya hingga ke balik jeruji. Yang paling membuat namanya melambung adalah setelah munculnya perempuan muda cantik, Darin Mumtazah.

Luthfi mulai aktif dalam organisasi dengan mengikuti Ikhwanul Muslimin. Setelah dikirim ke Pakistan, pada 1998 Luthfi kembali ke Indonesia untuk kemudian mendirikan Partai Keadilan.

Saat PKS dipimpin Hidayat Nur Wahid, dia menjadi bendahara umum. Luthfi Hasaan terpilih menjadi Presiden PKS keempat untuk periode 2010-2015 dalam Sidang Majelis Syuro PKS II, 16 - 20 Juni 2010 di Jakarta.

Nama Lufhfi Hasan makin terkenal justru ketika dia tersangkut kasus suap impor daging Ahmad Fathanah.

Setelah pengumuman sebagai tersangka bersama Ahmad Fathanah dalam kasus suap daging impor oleh KPK, Luthfi Hasan Ishaaq mengundurkan diri sebagai Presiden PKS pada 31 Januari 2013 di depan pintu gerbang KPK. Selanjutnya dia digantikan oleh Anis Matta.

Luthfi Hasan diketahui paling tidak memiliki dua istri, yaitu Sutiana Astika dan Lusi. Namun sejak kasus suap sapi diungkap oleh KPK, terungkap bahwa dia juga menikahi siswa SMK bernama Darin Mumtazah.

Pada masa awal kehidupan berkeluarga bersama Sutiana Astika, Luthfi menjalankan berbagai usaha seperti servis jok sofa, rumah makan, kayu, dan bengkel. Namun, usahanya selalu gagal dan bangkrut.

Setelah dekat dengan Ahmad Fathanah, Luthfi membangun usaha pulsa, namun berakhir tuntutan penipuan yang menjerat Fathanah sebagai direktur utama dalam hukuman 3 tahun penjara.

Sedangkan Luthfi Hasan sebagai komisaris bebas dari jerat hukum. Namun, kasus daging sapi akhirnya membuatnya dia jadi tersangka, dan dipenjara.

Siapa lagi politisi paling kontroversial versi Bisis.com?

Hary Tanoe Ditolak Jadi Makin Ngetop

Aburizal Bakrie Pantang Mundur Tersandung Kasus Lumpur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Lahyanto Nadie
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper