Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FD Ngotot Sorong Ruhut Jadi Ketua Komisi III

Bisnis.com, JAKARTA--Nurhayati Ali Asegaf Ketua Fraksi Partai Demokrat mengatakan akan mempertahankan Ruhut Poltak Sitompul sebagai calon ketua komisi III untuk menggantikan posisi Gede Pasek Suardika."Fraksi telah menjalankan tugasnya sebagai kepanjangan

Bisnis.com, JAKARTA--Nurhayati Ali Asegaf Ketua Fraksi Partai Demokrat mengatakan akan mempertahankan Ruhut Poltak Sitompul sebagai calon ketua komisi III untuk menggantikan posisi Gede Pasek Suardika.

"Fraksi telah menjalankan tugasnya sebagai kepanjangan tangan dari DPP untuk melakukan lobi-lobi kepada fraksi partai lainnya untuk menerima Ruhut sebagai Ketua Komisi III," ujar Nurhayati ketika dijumpai di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Menurutnya, dia belum terpikirkan atau menyiapkan nama baru untuk menggantikan Ruhut dan diajukan sebagai ketua komisi yang membidangi hukum ini dan baru melancarkan lobi-lobi terhadap fraksi partai lainnya.

"Belum terpikir nama baru. Strategi saat ini hanyalah melakukan lobi-lobi. Selama ini lobi-lobi disini berjalan mulus, semoga awal pekan ini suasananya bisa semakin lunak dan tidak lagi terjadi penolakan-penolakan secara personal,"paparnya.

Nurhayati mengatakan akan melakukan rapat pimpinan fraksi usai rapat paripurna untuk membahas strategi pergantian ketua komisi III ini pada Selasa (1/10) untuk menghindari terjadinya voting.

"Saya menghindari voting bukan karena tidak yakin, tapi karena ingin menjaga kesepakatan antara ketua fraksi yang tercantum dalam konvensi,"jelasnya.

Menanggapi penolakan yang justru berasal dari fraksi partai koalisi, Nurhayati mengatakan itu merupakan hal yang biasa.

"Pertentangan ini tidak hanya terjadi dalam pergantian ketua komisi III saja, dalam beberapa masalah juga sering terjadi pertentangan dengan partai koalisi," pungkasnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper