Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpin Komisi III DPR, Ruhut Nyatakan tak Kenal Kompromi

Bisnis.com, JAKARTA--Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan siap memimpin Komisi iii DPR menggantikan rekan separtainya, Gede Pasek Suardika."Saya siap memimpin Komisi iii DPR, hal yang baik dari kepemimpinan Pak Benny (Benny K Harman) dan

Bisnis.com, JAKARTA--Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan siap memimpin Komisi iii DPR menggantikan rekan separtainya, Gede Pasek Suardika.

"Saya siap memimpin Komisi iii DPR, hal yang baik dari kepemimpinan Pak Benny (Benny K Harman) dan Pak Gede (Gede Pasek Suardika) akan saya lanjutkan,"  ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2013)

Ruhut  mengatakan dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih banyak anggota DPR yang baik dan bersih.

Menurutnya, selama ini masyarakat menilai anggota DPR korup terlebih setelah munculnya kasus dugaan penyuapan Hakim Agung saat menjalani uji kelayakan di gedung parlemen.

"Mereka yang menolak kepemimpinan saya karena tahu bahwa Ruhut tidak kenal kompromi. Partai Demokrat saja saya 'bersihkan'," ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini dirinya tidak melakukan pendekatan khusus ke pada anggota Komisi 3. Namun, dia menyerahkan semua prosesnya kepada mekanisme yang ada dan yakin akan menjabat Ketua Komisi III DPR.

"Orang yang menolak itu kan oknum, bukan atas nama partai. Saya yakin kalau tuhan sudah menentukan, maka saya yakin tetap menjadi Ketua Komisi III, " ujarnya.

Sebelumnya Fraksi Partai Demokrat di DPR merotasi sejumlah kadernya dari jabatan di fraksi dan komisi. Dua di antaranya Gede Pasek Suardika dan Saan Mustopa.

Ruhut menggantikan Gede Pasek sebagai Ketua Komisi III. Sementara itu Teuku Rafly Harsya menggantikan Saan Mustofa sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper