Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fraksi Partai Demokrat: Hargailah Ruhut untuk Pimpin Komisi III

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Nurhayati Ali Assegaf menyesalkan keberatan sejumlah anggota Komisi III DPR atas penunjukan Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia itu. Menurutnya,

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Nurhayati Ali Assegaf menyesalkan keberatan sejumlah anggota Komisi III DPR atas penunjukan Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia itu.

Menurutnya, soal rotasi bukanlah kebijakan anggota F-PD sehingga anggota dari fraksi lain haruslah menghargai keputusan tersebut. Apalagi, ujarnya, dari Fraksi PD tidak ada yang keberatan.

“Tapi, tadi ditanyakan, ada keberatan berkenaan dengan Ruhut dan kami tentunya sangat menyesalkan kejadian ini," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jumat (20/9/2013).

Menurutnya, kepemimpinan di komisi adalah kolektif kolegial dan proporsional. Dengan demikian F-PD berharap anggota DPR lainnya menghargai keputusan tersebut, ujarnya.

Terkait kapabilitas Ruhut Sitompul yang diragukan sebagian anggota DPR, Nurhayati mengatakan hal itu tidak fair. Sebaiknya, beri kesempatan Ruhut memimpin karena memimpin di sini bukan atas dasar pengalaman, tetapi sesuai keputusan masing-masing fraksi, ujarnya.

Sebelumnya, keputusan Fraksi Partai Demokrat menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR ditanggapi sinis anggota Komisi III. Ada yang meragukan bahkan menolak Ruhut, seperti Ahmad Yani dan Sarifuddin Sudding. Namun demikian, ada juga yang memilih memberi kesempatan.
 
Anggota Komisi III lainnya, Eva Kusuma Sundari mengatakan sebaiknya Ruhut diberi kesempatan memimpin komisi tersebut. Hanya saja dia mengingatkan agar politisi PD itu harus rajin masuk supaya output dan outcome Komisi III bisa dicapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper