Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fraksi Partai Demokrat: Hargailah Ruhut untuk Pimpin Komisi III

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Nurhayati Ali Assegaf menyesalkan keberatan sejumlah anggota Komisi III DPR atas penunjukan Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia itu. Menurutnya,
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 20 September 2013  |  16:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Nurhayati Ali Assegaf menyesalkan keberatan sejumlah anggota Komisi III DPR atas penunjukan Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia itu.

Menurutnya, soal rotasi bukanlah kebijakan anggota F-PD sehingga anggota dari fraksi lain haruslah menghargai keputusan tersebut. Apalagi, ujarnya, dari Fraksi PD tidak ada yang keberatan.

“Tapi, tadi ditanyakan, ada keberatan berkenaan dengan Ruhut dan kami tentunya sangat menyesalkan kejadian ini," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jumat (20/9/2013).

Menurutnya, kepemimpinan di komisi adalah kolektif kolegial dan proporsional. Dengan demikian F-PD berharap anggota DPR lainnya menghargai keputusan tersebut, ujarnya.

Terkait kapabilitas Ruhut Sitompul yang diragukan sebagian anggota DPR, Nurhayati mengatakan hal itu tidak fair. Sebaiknya, beri kesempatan Ruhut memimpin karena memimpin di sini bukan atas dasar pengalaman, tetapi sesuai keputusan masing-masing fraksi, ujarnya.

Sebelumnya, keputusan Fraksi Partai Demokrat menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR ditanggapi sinis anggota Komisi III. Ada yang meragukan bahkan menolak Ruhut, seperti Ahmad Yani dan Sarifuddin Sudding. Namun demikian, ada juga yang memilih memberi kesempatan.
 
Anggota Komisi III lainnya, Eva Kusuma Sundari mengatakan sebaiknya Ruhut diberi kesempatan memimpin komisi tersebut. Hanya saja dia mengingatkan agar politisi PD itu harus rajin masuk supaya output dan outcome Komisi III bisa dicapai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demokrat partai ruhut dpr komisi iii rotasi
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top