Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fathanah Royal Kepada Perempuan Cantik

Bisnis.com, JAKARTA--Terdakwa perkara suap pengurusan kuota impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang Ahmad Fathanah, royal membelikan barang mewah kepada sejumlah perempuan yang bukan istrinya seperti Vitalia Sesha dan Tri Kurnia Rahayu Pristiwani."Saya

Bisnis.com, JAKARTA--Terdakwa perkara suap pengurusan kuota impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang Ahmad Fathanah, royal membelikan barang mewah kepada sejumlah perempuan yang bukan istrinya seperti Vitalia Sesha dan Tri Kurnia Rahayu Pristiwani.

"Saya hanya teman curhatnya (curahan hati), dia memberikan perhiasan saya tidak tahu apa motifnya, tapi setelah curhat beliau pasti transfer uang," kata Tri Kurnia saat bersaksi dalam sidang di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013)

Tri Kurnia yang sudah memiliki satu anak tersebut mengaku sebagai pengusaha suatu "event organizer" yang kenal Fathanah pada Juni 2012 saat mengisi acara yang diselenggarakan Fathanah di Makassar.

"Saya pergi ke Makassar bertiga dengan istrinya dan satu teman; saya diperkenalkan oleh istrinya, Sefti Sanustika, dia teman baik saya, mereka menikah pada Desember 2011," jelas Tri yang mengenakan kerudung hitam dan pakaian tertutup saat sidang tersebut.

Meski Tri mengetahui bahwa Sefti dan Fathanah adalah suami-istri, tapi Tri tetap menerima sejumlah penerimaan yang diberikan Fathanah dalam berbagai bentuk baik berupa uang tunai, pembayaran sewa apartemen, tiket pesawat, perhiasan hingga pelunasan cicilan mobil.

Misalnya adalah pembayaran jasa di Makassar pada 22 Juni 2012 (Rp5 juta), sewa apartemen Kalibata Ciy pada 19 Juli 2012 (Rp20 juta), pemberian uang Rp 5 juta di restoran Conro.

"Apa alasan pemberian uang itu?" tanya jaksa penuntut umum KPK Rini Triningsih.

"Tidak tahu alasannya memberikan uang, alasannya rezeki untuk anak saya," ungkap Tri.

Selain itu, Tri jug amengakui bahwa Fathanah membelikan mobil Honda Freed nomor polisi B 881 LAA seharga Rp249 juta atas nama Anifah yaitu sepupu Tri Kurnia dengan uang tunai 20 ribu dolar AS.

"Uang diberikan di jalan saat mau pulang ke rumahnya, setelah itu uang ditukar menjadi sekitar Rp200 juta atas perintah beliau untuk membeli mobil bagi anak saya, diatasnamakan Anifa sesuai petunjuk 'show room' agar tidak terkena pajak progresif karena saya sudah punya mobil," jelas Tri. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper