Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vonis Djoko Susilo: KPK Akan Ajukan Banding

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi berencana mengajukan banding atas vonis 10 tahun penjara dan denda Rp500 juta terhadap Irjen Pol Djoko Susilo  karena masih dianggap belum memenuhi rasa keadilan."Sekarang tahapan KPK dalam posisi
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 05 September 2013  |  13:20 WIB

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi berencana mengajukan banding atas vonis 10 tahun penjara dan denda Rp500 juta terhadap Irjen Pol Djoko Susilo  karena masih dianggap belum memenuhi rasa keadilan.

"Sekarang tahapan KPK dalam posisi masih berfikir-fikir tapi hampir dipastikan kami mengajukan banding. Kalau saya secara pribadi memang mengusulkan banding," kata Ketua KPK Abraham Samad kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurutnya, vonis yang diberikan kepada terpidana kasus korupsi simulator uji klinik pengemudi roda dua dan empat tahun anggaran 2011 tersebut terlalu ringan sehingga belum memenuhi rasa kedailan di dalam masyarakat.

"Menurut hemat kami ada beberapa hal yang belum memenuhi rasa keadilan misalnya tuntutan kami dari 18 tahun menjadi 10 tahun. Walaupun memang kami tetap harus menyatakan menghormati keputusan pengadilan,"katanya.

Abraham menyebutkan  KPK hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan pengkajian amar putusan Majelis Hakim kepada Djoko Susilo dalam upaya menentukan langkah yang akan diambil KPK untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Sekarang kita masih kaji terus, dari kajian itu akan kami putuskan langkah-langkah apa yang akan dilakukan KPK untuk menindaklanjuti kasus Joko Susilo. Yang jelas di dalam banding akan diuraikan berbagai pertimbangan dan alasan KPK ," paparnya. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

djoko susilo KPK tipikor vonis

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top