Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bareskrim Bantah Tak Pernah Ungkap Korupsi Kelas Kakap

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menolak tudingan jika institusinya tidak pernah menangani kasus korupsi kelas kakap. "Kasus besar kecil itu akan dilihat dari mana, tentu akan berbeda ya. Kalau tersangkanya gubernur

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menolak tudingan jika institusinya tidak pernah menangani kasus korupsi kelas kakap.

"Kasus besar kecil itu akan dilihat dari mana, tentu akan berbeda ya. Kalau tersangkanya gubernur itu termasuk besar atau kecil?" kata Kepala Bareskrim Komjen Pol Sutarman seusai bertemu komisioner Kompolnas di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurutnya, besar kecilnya kasus korupsi yang ditangani Polri seharusnya tidak dijadikan masalah.

Hal itu dikarenakan sekecil apapun kasus korupsi semua menyangkut kerugian yang dialami negara. Begitu juga terkait dengan sikap-sikap mental dari pelaku korupsi itu sendiri.

Sutarman juga mengelak dituding menutup-nutupi kasus korupsi yang sedang ditangani selama ini, mengingat selama ini gaung pemberantasan korupsi oleh Polri tidak cukup terdengar.

"Kami buka, cuma teman-teman [wartawan] publikasinya kurang itu,"sanggahnya. 

Dia mengakui kesulitan mempublikasikan kasus korupsi yang ditangani itu adalah karena tidak tersedianya bagian Humas di Bareskrim Polri. 

"Barekrim nggak punya humas, saya kan cuma pelaksana. Yang punya akses untuk menyampaikan itu adalah Divhumas dan setiap ada perkembangan-perkembangan pasti kita sampaikan," katanya.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper