Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Buah Jokowi Gak Sinkron Soal Jabatan Sutarman di Luar Polri

Presiden Joko Widodo menawarkan jabatan baru kepada mantan Kapolri Jenderal Sutarman di luar institusi Kepolisian RI menjadi duta besar atau komisaris BUMN.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Januari 2015  |  19:30 WIB
Mantan Kapolri Jenderal Sutarman - JIBI
Mantan Kapolri Jenderal Sutarman - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menawarkan jabatan baru kepada mantan Kapolri Jenderal Sutarman di luar institusi Kepolisian RI menjadi duta besar atau komisaris BUMN.

"Presiden sudah menawarkan jabatan luar TNI/Polri bisa dubes, BUMN, tetapi kita terserah yang bersangkutan," ujar Menkopolhukam  Tedjo Edhy Purdijatno di Istana Kepresidenan, Senin (19/1/2015).  

Sejak diberhentikan dari Kapolri, Sutarman menjadi jenderal aktif tanpa jabatan. Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sesuai dengan keppres berwenang menjalankan tugasnya termasuk melakukan keputusan strategis.

Berbeda dengan Tedjo, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Jokowi belum memberi arahan tentang jabatan baru Sutarman. Sepertinya Sutarman bakal menolak jika ada tawaran menjadi dubes atau komisaris BUMN.  

"Belum ada arahan presiden. Setahu saya pak Tarman memilih untuk pensiun nanti di bukan Oktober tanpa ada penugasan apapun," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi polri jabatan sutarman
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top