Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lapas Tanjung Gusta, 98 Napi Masih Buron

Bisnis.com, MEDAN - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Utara Budi Sulaksana mengatakan hingga saat ini masih ada 98 Narapidana yang masih buron. 
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 18 Agustus 2013  |  06:09 WIB

Bisnis.com, MEDAN - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Utara Budi Sulaksana mengatakan hingga saat ini masih ada 98 Narapidana yang masih buron. 

Dari 212 Napi yang kabur, tercatat baru 104 Napi yang berhasil ditangkap maupun menyerahkan diri. Dia terus menghimbau bagi Napi yang kabur dalam kerusuhan yang berujung dengan pembakaran gedung Lapas Tanjung Gusta Medan pada 7 Juli lalu untuk segera menyerahkan diri.

“Napi yang kabur dihimbau untuk menyerahkan diri. Begitu juga kepada keluarga atau masyarakat yang mengetahui keberadaan napi yang kabur, untuk segera melapor ke satuan atau kantor polisi terdekat. Napi yang menyerahkan diri, pemerintah memberikan hak-haknya sesuai ketentuan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8/2013).

Budi juga mengatakan pihaknya telah memindahkan 22 napi yang terlibat kejahatan tingkat tinggi ke Lapas Nusa Kambangan melalui Bandara Kuala Namu pada Sabtu (17/8/2013) pagi. Dari 22 napi itu, sebanyak 5 orang diantaranya terpidana kasus teroris, selebihnya napi kasus pembunuhan dan narkoba.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan lp tanjung gusta
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top