Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK: Kasus Rudi Rubiandini Kemungkinan Terkait Llifting Minyak dan Gas

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru akan memanggil Menteri ESDM Jero Wacik jika hasil verifikasi atas pengembangan kasus gratifikasi yang melibatkan Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini mengarah ke salah satu petinggi di

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru akan memanggil Menteri ESDM Jero Wacik jika hasil verifikasi atas pengembangan kasus gratifikasi yang melibatkan Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini mengarah ke salah satu petinggi di Partai Demokrat tersebut. 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengingatkan saat ini masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan atas kasus tersebut. Namun dia mengakui kasus yang melibatkan Rudi ada kemungkinan terkait dengan lifting minyak dan gas. 

"Kalau dalam verifikasi dokumen bukti-bukti itu mengarah ke sana, baru kami lakukan pemanggilan," ujarnya di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013). 

Menurut Samad, alih-alih melakukan penyelidikan baru, KPK saat ini justru mencoba mengembangkan hasil penggeledahan untuk membongkar kasus tersebut lebih jauh. 

Pihaknya terutama mengumpulkan dan melakukan verifikasi atas barang sitaan hasil penggeledahan di Kementerian ESDM sehingga dapat mengambil kesimpulan tentang kasus tersebut. 

"Semua kami dalami satu-satu persatu. Kami ingin bongkar kasus ini secara utuh dan tidak parsial. Kita lihat apakah ada orang-orang lain lagi yang terlibat dalam kasus ini atau tidak," ujarnya.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper