Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Anggap Penangkapan Rudi Rubiandini Kesempatan Bongkar Kartel Migas

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika mengatakan penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini akan menjadi pintu masuk bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar kartel korupsi sektor migas selain sektor tambang

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika mengatakan penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini akan menjadi pintu masuk bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar kartel korupsi sektor migas selain sektor tambang dan pajak.

Menurut pimpinan komisi yang menangani masalah hukum di DPR itu, pihaknya telah lama mendesak agar sektor migas diutamakan dalam pemberantasan korupsi meski ada sektor tambang dan pajak yang juga tidak kalah pentingnya.

“Ketiga sektor ini adalah kawasan epidemi mega skandal korupsi di Indonesia. Tentu kita berharap ini baru pintu masuk untuk membongkar kartel korupsi migas di Tanah Air," ujarnya menanggapi penangkapan mantan Wakil Menteri ESDM tersebut, Rabu (14/8/2013).

Dia mengakui pengangkatan Rudi sebagai Kepala SKK Migas bertujuan untuk mengutamakan intregritas selain untuk perombakan organisasi dan mengembalikan iklim investasi sektor energi. Namun demikian Pasek tidak menyangka kalau Rudi akhirnya tertangkap tangan oleh KPK atas dugaan korupsi.

Pada bagian lain politisi Partai Demokrat itu juga memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan KPK dalam menangkap Rudi meski kasus yang dihadapinya belum terungkap secara detil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper