Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mugabe Terpilih Kembali Sebagai Presiden Zimbabwe

Bisnis.com, HARARE--Presiden Zimbabwe Robert Mugabe telah memenangkan pemilihan ulang untuk jangka waktu lima tahun selanjutnya, kata Komisi Pemilihan Zimbabwe pada Sabtu (3/2/2013)"Mugabe, Robert Gabriel, dari partai ZANU-PF terpilih menjadi presiden

Bisnis.com, HARARE--Presiden Zimbabwe Robert Mugabe telah memenangkan pemilihan ulang untuk jangka waktu lima tahun selanjutnya, kata Komisi Pemilihan Zimbabwe pada Sabtu (3/2/2013)

"Mugabe, Robert Gabriel, dari partai ZANU-PF terpilih menjadi presiden Republik Zimbabwe yang dimulai hari ini," kata kepala komisi Rita Makarau dalam satu konferensi pers, menyampaikan hasil pemungutan suara pada 31 Juli yang ditolak oleh penantang utama Mugabe dengan alasan sebagai penipuan.

Mugabe terlihat tenang saat menanggapi kemenangan untuk masa jabatan ke tujuh setelah unggul dengan mudah dalam pemilihan anggota parlemen yang oleh pihak oposisi dianggap curang, dan oleh PBB mereka diminta tenang.

Hasil lengkap pemilihan tersebut diperkirakan dikeluarkan pada Sabtu namun partai ZANU-PF dari kubu Mugabe mengatakan mereka telah meraih 140 kursi parlemen yang diperlukan serta mengamandemen undang-undang yang kontroversial.

"Kami sudah unggul lebih dari dua per tiga. Ini sudah sangat banyak," kata pejabat tinggi partai itu kepada AFP tanpa bersedia disebut namanya.

Dengan mendapat 186 dari 210 pemilih yang sudah resmi dihitung pada pemungutan suara yang dipersoalkan pada Rabu, partai Mugabe sudah memimpin dan meraih 136 kursi di parlemen. (Antara/Reuters) (foto: helepzime.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper