Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netanyahu Tunjuk Leo Leiderman Sebagai Gubernur Bank of Israel

Leo Leiderman (bloomberg)Bisnis.com, TEL AVIV—Bank of Israel akhirnya memiliki gubernur yang baru setelah Perdana Menteri Benyamin Netanyahu resmi menunjuk ekonom Leo Leiderman untuk menduduki posisi orang nomor satu di bank sentral negara tersebut.

Leo Leiderman (bloomberg)

Bisnis.com, TEL AVIV—Bank of Israel akhirnya memiliki gubernur yang baru setelah Perdana Menteri Benyamin Netanyahu resmi menunjuk ekonom Leo Leiderman untuk menduduki posisi orang nomor satu di bank sentral negara tersebut.

Pilihan Netanyahu tersebut merupakan sebuah kejutan besar karena sebelumnya dia menginginkan Chairman JPMorgan Chase International Jacob Frenkel untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Stanley Fischer, mantan Wakil Kepala International Monetary Fund (IMF).

Leiderman sendiri adalah salah satu mantan kepala peneliti di bank sentral Israel. Penunjukan yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Yair Lapid itu menyebabkan Gubernur Sementara Karnit Flug mengundurkan diri.

Leiderman akan mengambil alih bank sentral Israel di tengah perlambatan pertumbuhan, penguatan nilai tukar shekel, lemahnya permintaan global, serta meroketnya harga perumahan.

“Ini adalah pertanda baik,” ujar Ron Eichel, Kepala Ekonom Meitav Mutual Fund Management di Tel Aviv, Kamis (1/8/2013).

Dia mengatakan Leiderman memiliki banyak pengalaman di dalam tubuh Bank of Israel karena dia adalah mantan pegawai dan telah akrab dengan pasar negara berkembang dan negara maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper