Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nelson Mandela, Masih Kritis Tetapi Stabil

Bisnis.com, Johannesburg - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih dalam kondisi yang kritis, tetapi stabil.Hal itu disampaikan Presiden Afsel Jacob Zuma setelah mengunjungi tokoh anti-apartheid tersebut di Rumah Sakit Pretoria.

Bisnis.com, Johannesburg - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih dalam kondisi yang kritis, tetapi stabil.
Hal itu disampaikan Presiden Afsel Jacob Zuma setelah mengunjungi tokoh anti-apartheid tersebut di Rumah Sakit Pretoria.

Mandela, yang umurmya genap 95 tahun pada 18 Juli 2013,telah menjalani pengobatan infeksi pari-paru yang membawanya dirawat empat kali di rumah sakit dalam waktu 6 bulan.

Beberapa teman seperjuangan Mandela di partai anti-apartheid berkumpul di Liliesleaf Farm diluar Johannesburg pada kamis (11/07/2013) untuk menandai perayaan 50 tahun serangan polisi yang menyebabkan mereka ditahan karenamenyuarakan harus berakhirnya dominasi kaum minoritas kulit putih.

Banyak dari kawan Mandela menyayangkan dan turut prihatin terhadap kondisi membahayakan yang sedang dialami sekarang oleh pria yang dulu menjadi raksasa di balik perjuangan anti-apartheid.

“Ini merupakan kejadian yang menyedihkan bahwa dia tidak bisa bergabung bersama kita,” ujar Bob Hepple yang bertanggung jawab bersama Mandela dalam merencanakan penggulingan rezim apartheid.

Kesehatan yang menurun dari seorang presiden kulit hitam pertama, seorang tokoh yang dikagumi oleh dunia sebagai simbol perjuangan melawan ketidakadilan, telah menguatkan realisasi bahwa Bapak Negara post-apartheird itu tidak  bisa ada di samping mereka dalam waktu-waktu ini. (Deliana Pradhita Sari/ 60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper