Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSCM Masuk Jajaran Rumah Sakit Kelas Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi akreditasi rumah sakit pelayanan kelas dunia yang diraih Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta dari Joint Commision International."Atas nama pemerintah,
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 04 Juli 2013  |  13:22 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi akreditasi rumah sakit pelayanan kelas dunia yang diraih Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta dari Joint Commision International.

"Atas nama pemerintah, negara dan pribadi saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas diperolehnya akreditasi oleh JCI untuk RSCM sebagai rumah sakit berstandar pelayanan berkelas dunia," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya di RSCM Jakarta, Kamis (4/7)

Presiden mengatakan, pencapaian akreditasi tersebut dapat memastikan ketersediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat serta menjadi bagian dari peningkatan daya saing bangsa Indonesia di dunia internasional.

"Dengan pelayanan terbaik, tentu ini merupakan sumbangan yang nyata, sumbangan yang besar bagi kemanusiaan dan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di negeri ini," ujar Presiden Kepala Negara berharap, dengan akreditasi dari JCI yang diperoleh, maka RSCM dapat terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan sejajar dengan rumah sakit bertaraf internasional.

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menyampaikan pujian tersebut dalam acara Apresiasi Akreditasi JCI RSCM, yang juga dihadiri Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di RSCM Kirana, Jakarta.

RSCM merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang mendapat akreditasi dari JCI pada April 2013 dengan menerapkan 14 "chapter" (bab) JCI yang berisikan 320 standar dengan 1.222 elemen pengukuran poin yang dinilai. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rscm kelas dunia sby.

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top