Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP 2013: Wah! Sejumlah Kabupaten di Sulteng Tunda Pengumuman

BISNIS.COM, JAKARTA-Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama dan sederajat tahun ajaran 2012/2013 sudah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, 1 Juni 2013. Namun sejumlah kabupaten di Provinsi Sulawesi

BISNIS.COM, JAKARTA-Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama dan sederajat tahun ajaran 2012/2013 sudah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, 1 Juni 2013.

Namun sejumlah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah terpaksa menunda pengumuman karena sampai hari ini belum menerima laporan hasil penilaian kelulusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Tengah Abubakar Alhamdali mengatakan belum lengkapnya data itu disebabkan teknik pemindaian laporan yang tidak sempurna.

 

"Nilai sebenarnya sudah ada, tetapi tidak terbaca komputer saat dipindai," ujarnya seperti dikutip Antara.

Dia mengimbau kepada siswa yang belum bisa menerima hasil ujian untuk bersabar dan tenang sambil menunggu proses pemindaian nilai diselesaikan dengan sempurna.

Meski hasil ujian nasional belum lengkap diterima, Abubakar memperkirakan tingkat kelulusan SMP sederajat di Sulawesi Tengah pada tahun ajaran kali ini mencapai 98,14% dengan jumlah peserta sebanyak 41.463 orang yang tersebar di 10 kabupaten dan satu kota.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper