Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2013: 687 Mahasiswa Baru UNS Dapat Beasiswa Bidikmisi

BISNIS.COM, SOLO-Sebanyak 687 orang dari 2.720 calon mahasiswa yang diterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta memperoleh Beasiswa Bidikmisi Kemdikbud untuk tahun akademik 2013/2014."Dari sebanyak 2.720 calon mahasiswa yang lolos melalui jalur Seleksi

BISNIS.COM, SOLO-Sebanyak 687 orang dari 2.720 calon mahasiswa yang diterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta memperoleh Beasiswa Bidikmisi Kemdikbud untuk tahun akademik 2013/2014.

"Dari sebanyak 2.720 calon mahasiswa yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN,) sebanyak 687 diantaranya mendapat beasiswa bidikmisi," kata Pembantu Rektor (PR) I UNS, Sutarno, Rabu (29/5/2013).

Dia mengemukakan berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), untuk kuota Beasiswa Bidikmisi yang diajukan UNS dari jalur SNMPTN 2013 diterima semua.

Kendati telah dinyatakan menerima beasiswa, paparnya, selanjutnya akan dilakukan verifikasi lapangan. Tujuannya agar pemberian beasiswa bidikmisi yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari kalangan tidak mampu benar-benar tepat sasaran.

"Oleh karena itu, agar tidak gugur sebagai penerima beasiswa bidikmisi, maka calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima melalui SNMPTN 2013 melakukan registrasi sesuai jadwal yang telah ditentukan dan data yang disampaikan dalam pengajuan Beasiswa Bidikmisi sesuai fakta sebenarnya," jelasnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper