Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SNMPTN 2013: 687 Mahasiswa Baru UNS Dapat Beasiswa Bidikmisi

BISNIS.COM, SOLO-Sebanyak 687 orang dari 2.720 calon mahasiswa yang diterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta memperoleh Beasiswa Bidikmisi Kemdikbud untuk tahun akademik 2013/2014."Dari sebanyak 2.720 calon mahasiswa yang lolos melalui jalur Seleksi
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 29 Mei 2013  |  15:59 WIB

BISNIS.COM, SOLO-Sebanyak 687 orang dari 2.720 calon mahasiswa yang diterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta memperoleh Beasiswa Bidikmisi Kemdikbud untuk tahun akademik 2013/2014.

"Dari sebanyak 2.720 calon mahasiswa yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN,) sebanyak 687 diantaranya mendapat beasiswa bidikmisi," kata Pembantu Rektor (PR) I UNS, Sutarno, Rabu (29/5/2013).

Dia mengemukakan berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), untuk kuota Beasiswa Bidikmisi yang diajukan UNS dari jalur SNMPTN 2013 diterima semua.

Kendati telah dinyatakan menerima beasiswa, paparnya, selanjutnya akan dilakukan verifikasi lapangan. Tujuannya agar pemberian beasiswa bidikmisi yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari kalangan tidak mampu benar-benar tepat sasaran.

"Oleh karena itu, agar tidak gugur sebagai penerima beasiswa bidikmisi, maka calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima melalui SNMPTN 2013 melakukan registrasi sesuai jadwal yang telah ditentukan dan data yang disampaikan dalam pengajuan Beasiswa Bidikmisi sesuai fakta sebenarnya," jelasnya. (antara/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo snmptn snmptn 2013 uns
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top