Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS CEBONGAN: KASAD Baru Janji Tak Intervensi Persidangan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru Letjen Moeldoko menjamin tidak akan ada intervensi dari pihaknya dalam proses pengadilan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Yogyakarta."Pimpinan TNI AD juga tidak mau melakukan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru Letjen Moeldoko menjamin tidak akan ada intervensi dari pihaknya dalam proses pengadilan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Yogyakarta.

"Pimpinan TNI AD juga tidak mau melakukan intervensi apapun," ujar Moeldoko ketika ditemui usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5.

Moeldoko menegaskan secara prinsipil, TNI AD memang tidak dapat memengaruhi jalannya pengadilan.

"Tetapi setidak-tidaknya Angkatan Darat telah membuktikan, setidaknya proses persidangan di Semarang bisa dibuktikan. Semuanya berjalan terbuka. Tidak ada sedikit pun yang kami tutupi," ujarnya.

Lebih lanjut Moeldoko menambahkan pendidikan jiwa korsa prajurit akan dibenahi agar kembali selaras dengan reformasi internal TNI, khususnya di bidang budaya yang berkembang di lingkungan prajurit.

"Untuk itu, pertama kali yang akan kita lihat dari sisi pendidikan. Mungkin ada hal-hal yang perlu dibenahi. Mungkin softwarenya perlu dibenahi. Pembinaan di dalam pendidikan mungkin juga ada yang harus diluruskan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper