Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORUPSI HAMBALANG: KPK Kembali Panggil Anas Senin

BISNIS.COM,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi Senin (6/ 5) akan kembali memanggil Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Parta Demokrat, sekaligus tersangka kasus penerimaa hadiah pembangunan sarana dan prasaran olah raga Hambalang.Pemanggilan ini, Anas

BISNIS.COM,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi Senin (6/ 5) akan kembali memanggil Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Parta Demokrat, sekaligus tersangka kasus penerimaa hadiah pembangunan sarana dan prasaran olah raga Hambalang.

Pemanggilan ini, Anas akan menjadi saksi untuk tersangka mantan Menpora Andi Malarangeng, dan Mantan Kepala Rumah Tangga Kemenpora, Desdy Kusnidar.

Sebelumnya, Anas mangkir hadir dalam panggilan awal yakni oada 29 April kemarin, dengan alasan sakit pencernaan, usai makan nasi kucing.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan penjadwalan ulang memang direncanakan Senin Besok, dan diharapkan yang bersangkutan bisa hadir dalam pemeriksaan kali ini.

Dalam kasus dugaan korupsi Hambalang, KPK menetapkan Andi Mallarangeng sebagai tersangka Hambalang. Mantan Menpora itu dijerat Pasal 3 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP.

Andi diduga melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain yang mengakibatkan kerugian negara dengan cara menyalahgunakan kewenangannya sebagai Menpora.

Selain Andi, KPK juga menetapkan Kepala Biro Perencanaan Kemenpora, Dedi Kusdinar dan mantan Kepala Divisi I PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mohamad Noor sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper