Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU 2014: PKS Berhasil Rumuskan Strategi Memenangkan Pemilu 2014

BISNIS.COM, JAKARTA-Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera berhasil merumuskan petunjuk pemenangan Pemilu 2014 yang akan disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional di Semarang, 18-20 April 2013."Rakor yang berlangsung di atas kereta
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 18 April 2013  |  11:03 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera berhasil merumuskan petunjuk pemenangan Pemilu 2014 yang akan disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional di Semarang, 18-20 April 2013.

"Rakor yang berlangsung di atas kereta api menuju Semarang, Rabu (17/4/2013) malam menghasilkan 'guidance' pemenangan Pemilu 2014," kata Sekjen PKS Taufik Ridho, Kamis (18/4/2013).

Dia menjelaskan strategi itu menyangkut posisi mesin-mesin partai dalam melakukan kerja pemenangan pemilu, serta merumuskan penyeragaman kampanye dan percitraan partai.

Taufik mengatakan kerja mesin partai masuk dalam strategi pemenangan sehingga disusun langkah-langkah bergeraknya mesin tersebut. Dia menjelaskan mesin partai itu meliputi struktur, kader partai, jaringan yang dibangun struktur dan kader partai.

"Instrumen kerjanya adalah mesin partai dan cara mesin partai bergerak itu kaitannya dengan strategi".

Menurut dia, PKS juga memanfaatkan semua sarana media untuk berkampanye, namun ada pembobotannya tersendiri. Dia menjelaskan posisi kader dalam hal itu memiliki posisi paling tinggi sehingga strategi itu yang akan dijalankan dengan sistem pengkaderan yang sudah dipersiapkan dengan matang.

"Kampanye sudah boleh dilakukan sejak Januari untuk sosialisasi partai dan nomor urut. Semua media kami pakai, tetapi kader memiliki posisi paling tinggi di PKS," tuturnya.

Sebelumnya PKS akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional dan Milad ke-15 partai di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai Kamis (18/4/2013) hingga Sabtu (20/4/2013). Acara di Semarang itu akan digelar Expo PKS di objek wisata Lawang Sewu, dan akan diakhiri dengan pidato politik Presiden PKS Anis Matta.(antara)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks pemilu 2014 parpol

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top