Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONFLIK KOREA: Seoul Sesalkan Penolakan Pyongyang untuk Dialog

BISNIS.COM, SEOUL --Korea Selatan, Senin (15/4) menyuarakan penyesalannya atas sikap Korea Utara yang menolak tawaran dialog Seoul, seiring dengan kewaspadaan tinggi Angkatan Bersenjata Korea Selatan terhadap rencana uji coba peluru kendali Pyongyang.Baik

BISNIS.COM, SEOUL --Korea Selatan, Senin (15/4) menyuarakan penyesalannya atas sikap Korea Utara yang menolak tawaran dialog Seoul, seiring dengan kewaspadaan tinggi Angkatan Bersenjata Korea Selatan terhadap rencana uji coba peluru kendali Pyongyang.

Baik Presiden Park Geun-Hye maupun Kementerian Unifikasi Korea Selatan, dalam beberapa hari terakhir, membuat usulan tentatif untuk melakukan pembicaraan, sebagai upaya nyata guna mengurangi meningkatnya ketegangan militer di Semenanjung Korea.

Tanggapan langsung Korea Utara atas tawaran itu negatif. Pyongyang menyebut tawaran itu "kosong" dan sebuah "trik licik" untuk menutupi kebijakan Seoul yang agresif dan konfrontatif.

"Hal ini sangat disesalkan bahwa Korea Utara menolak tawaran kami untuk melakukan dialog, yang dibuat setelah banyak pertimbangan," kata juru bicara Kementerian Unifikasi Kim Hyung-Seok kepada wartawan.

Tanggapan dari Pyongyang "benar-benar tidak dapat kami dan masyarakat internasional pahami," tambahnya.

Semenanjung Korea telah berada dalam kondisi ketegangan militer yang tinggi sejak Korea Utara melakukan uji coba nuklirnya yang ketiga pada bulan Februari. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper