Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUSEUM RIJKS: Dibuka Kembali, Karya Rembrandt Paling Diminati Pengunjung

BISNIS.COM, AMSTERDAM--Museum Rijks di Amsterdam menarik ribuan pengunjung setelah Ratu Beatrix membuka kembali museum nasional itu dari pemugaran selama satu dasawarsa pada Sabtu (13/4)Pengunjung  penuh semangat ingin menyaksikan mahakarya Rembrandt
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 14 April 2013  |  07:15 WIB
MUSEUM RIJKS: Dibuka Kembali, Karya Rembrandt Paling Diminati Pengunjung
Bagikan

BISNIS.COM, AMSTERDAM--Museum Rijks di Amsterdam menarik ribuan pengunjung setelah Ratu Beatrix membuka kembali museum nasional itu dari pemugaran selama satu dasawarsa pada Sabtu (13/4)

Pengunjung  penuh semangat ingin menyaksikan mahakarya Rembrandt van Rijn "Sang Penjaga Malam" dan benda pusaka Belanda lainnya.

Pawai, kembang api dan suara mengelu-elukan mengiringi Ratu Beatrix (75 tahun) - penampilan terakhir sebelum turun tahta- memutar anak kunci emas, yang secara resmi menandai pembukaan kembali museum itu, disaksikan sekitar 10.000 orang.

Di dalam, seluruh ruang pamer dipadati pengunjung yang berjalan menyusuri alur yang telah ditentukan. Banyak koleksi penting yang dilindung pembatas -masih bisa dilihat- untuk melindungi dari benturan.

Mahakarya Rembrandt yang berukuran raksasa itu adalah satu-satunya lukisan yang ditempatkan kembali ke dinding semula sebelum pemugaran.

"Luar biasa, melihat ukurannya, ini museum yang ramah, sungguh hebat, seluruh perhatian terpusat pada seni," kata Jan-Willem Vosmeer (45 tahun) warga Amsterdam. (Reuters/if) (foto: nrc.nl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

museum rijks amsterdam ratu beatrix

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top