Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUSEUM RIJKS: Dibuka Kembali, Karya Rembrandt Paling Diminati Pengunjung

BISNIS.COM, AMSTERDAM--Museum Rijks di Amsterdam menarik ribuan pengunjung setelah Ratu Beatrix membuka kembali museum nasional itu dari pemugaran selama satu dasawarsa pada Sabtu (13/4)Pengunjung  penuh semangat ingin menyaksikan mahakarya Rembrandt

BISNIS.COM, AMSTERDAM--Museum Rijks di Amsterdam menarik ribuan pengunjung setelah Ratu Beatrix membuka kembali museum nasional itu dari pemugaran selama satu dasawarsa pada Sabtu (13/4)

Pengunjung  penuh semangat ingin menyaksikan mahakarya Rembrandt van Rijn "Sang Penjaga Malam" dan benda pusaka Belanda lainnya.

Pawai, kembang api dan suara mengelu-elukan mengiringi Ratu Beatrix (75 tahun) - penampilan terakhir sebelum turun tahta- memutar anak kunci emas, yang secara resmi menandai pembukaan kembali museum itu, disaksikan sekitar 10.000 orang.

Di dalam, seluruh ruang pamer dipadati pengunjung yang berjalan menyusuri alur yang telah ditentukan. Banyak koleksi penting yang dilindung pembatas -masih bisa dilihat- untuk melindungi dari benturan.

Mahakarya Rembrandt yang berukuran raksasa itu adalah satu-satunya lukisan yang ditempatkan kembali ke dinding semula sebelum pemugaran.

"Luar biasa, melihat ukurannya, ini museum yang ramah, sungguh hebat, seluruh perhatian terpusat pada seni," kata Jan-Willem Vosmeer (45 tahun) warga Amsterdam. (Reuters/if) (foto: nrc.nl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper