Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Afsel Jajaki Kemitraan Dengan Kepulauan Riau

BISNIS.COM, BATAM - Afrika Selatan tengah menjajaki peluang kerja sama perdagangan dengan Provinsi Kepulauan Riau, dimulai dengan pengajuan sister province untuk 10 provinsi di Afsel.Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, mengungkapkan

BISNIS.COM, BATAM - Afrika Selatan tengah menjajaki peluang kerja sama perdagangan dengan Provinsi Kepulauan Riau, dimulai dengan pengajuan sister province untuk 10 provinsi di Afsel.

Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, mengungkapkan kerja sama sister province tersebut berpeluang direalisasikan dalam waktu dekat menyusul kedatangan 10 Gubernur Provinsi dari Afsel ke Batam pada 13 Maret mendatang.

Gubernur-gubernur dari Afsel tersebut dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Kepri M Sani untuk melakukan penandatangan MoU sister province.

"Gubernur-gubernur dari Afrika itu akan melakukan MoU dengan Pemerintah Kepri. MoU itu untuk sister province, Kepri dan 10 Provinsi di Afsel," ujarnya, Senin (11/3).

10 Gubernur dari Afsel tersebut juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah kawasan industri di Batam setelah pertemuan dengan Gubernur Kepri.

Ilham menuturkan dalam kunjungan tersebut Afsel juga akan melihat potensi kerjasama dengan Batam. Sekaligus melihat potensi usaha untuk pengusaha dari negara itu di Batam.

"Jadi mereka ketemu pak Gubernur dulu baru ke BP Batam," katanya.

Kerja sama sister province antara provinsi di Afsel dengan Kepri menambah beberapa kerja sama sister city yang sudah ada sebelumnya di Kepri.

Saat ini, terdapat kerja sama sister province antara Kote Gimje, Korea Selatan dengan Kota Batam. Selain Gimje, Batam juga sudah menjalin sister city dengan Kota Shen Zen, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Chandra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper