Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA CUACA : Gelombang Laut Perairan Bengkulu Capai dua

BISNIS.COM, BENGKULU -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu, Minggu (10/3/2013) mencapai ketinggian dua meter, lebih tinggi dari hari sebelumnya 1,5 meter. Prakiraan gelombang laut dua

BISNIS.COM, BENGKULU -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu, Minggu (10/3/2013) mencapai ketinggian dua meter, lebih tinggi dari hari sebelumnya 1,5 meter.

Prakiraan gelombang laut dua meter itu juga berpelung terjadi di perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Minggu.

Ia selanjutnya memprakirakan, angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03-15 knots.

Hembusan angin di perairan Enggano berpeluang dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan berkisar 03-17 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Sedangkan angin di perairan Barat Bengkulu berhembus juga dari arah Barat hingga Utara berkecepatan antara 05-17 knots, di wilayah itu berpeluang berawan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera Selatan, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan berkisar 05 - 30 km/ jam atau 03 - 16 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besar terjadi hujan ringan terjadi pada sore atau malam hari, namun ada beberapa daerah cerah dan berawan.

Wilayah akan berpotensi hujan ringan antara lain di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang, suhu udara berkisar 20-30 derajat celcius dan kelembaban antara 62-97 persen.

Daerah berpeluang cerah berawan terjadi di kabupaten Mukomuko dan Kota Bengkulu dengan suhu udara berkisar 23-32 derajat celcius dan kelembaban antara 60-96 persen, ujarnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper