Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIPO ALAM: Presiden SBY Tetap Jalankan Tugas Rutin

JAKARTA—Istana menegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap fokus menjalankan pemerintahan setelah mengemban tanggung jawab tambahan di dalam Partai Demokrat. Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan SBY tetap melaksanakan tugas kepresidenan

JAKARTA—Istana menegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap fokus menjalankan pemerintahan setelah mengemban tanggung jawab tambahan di dalam Partai Demokrat.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan SBY tetap melaksanakan tugas kepresidenan seperti biasa dan hanya menjalankan kegiatan partai pada akhir pekan.

Fokus tersebut, lanjutnya, terbukti dari tidak ada pengurangan frekuensi kegiatan kepresidenan di dalam dan luar negeri.

“Presiden tetap dalam kegiatan sebagai presiden, karena arahan dalam sidang kabinet dalam 2 tahun terakhir harus meningkatakan kegiatan. Makin menumpuk dalam arti kita selesaikan [hingga] sabtu dan minggu malam,” katanya, Senin (18/2).

Dia menambahkan tanggung jawab ganda sebagai presiden dan pemimpin partai politik sesuatu yang wajar karena SBY bukan presiden pertama yang juga memimpin partai politik.

Dipo juga mengimbau agar para menteri memaparkan kepada publik bahwa kegiatan presiden, khususnya rapat kabinet, berlangsung dalam frekuensi seperti biasa.

“Itu hal yang biasa menurut saya. Terlalu berlebihan kalau dikatakan Presiden agar lebih fokus pada masalah negara kemudian dikaitkan dengan masalah internal Demokrat,” katanya. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Demis Rizki Gosta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper