Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amerika Siap Hadapi Kekuatan Senjata Nuklir Rusia

Pejabat tinggi pertahanan Amerika Serikat (AS) memperingatkan Rusia bahwa AS mampu menghadapi senjata nuklir apa pun yang dimiliki Rusia
Bendera Amerika Serikat/WallpaperCave
Bendera Amerika Serikat/WallpaperCave

Kabar24.com, JAKARTA - Pejabat tinggi pertahanan Amerika Serikat (AS) memperingatkan Rusia bahwa AS mampu menghadapi senjata nuklir apa pun yang dimiliki Rusia.

Komentar itu disampaikan dalam sidang singkat anggaran Komite Angkatan Bersenjata DPR, Kamis (8/3/2018) waktu setempat. Pernyataan keras itu dikeluarkan menanggapi pertanyaan mengenai klaim Presiden Vladimir Putin bahwa Rusia kini memiliki jajaran senjata nuklir baru yang "tak terkalahkan".

"Kita siap menghadapi semua ancaman yang ada di luar dan tidak seorang pun seharusnya meragukan hal ini," kata Komandan Strategis AS, Jenderal John Hyten sebagaimana dikutip Voice of America (VOA), Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, tidak ada yang bisa mereka (Rusia) lakukan di luar serangan besar-besaran terhadap AS yang tidak bisa dilawan. AS memiliki senjata pertahanan darat, laut, dan udara yang mumpuni untuk dihadapi negara lain, katanya

"Kapal selam kita, mereka tidak tahu di mana berada, dan kapal-kapal selam itu mampu menghancurkan negara mereka jika sampai terjadi perang,” ujarnya.

Minggu lalu, Presiden Vladimir Putin dalam pidato kenegaraan membanggakan senjata nuklir terbaru Rusia. Di antara senjata itu termasuk rudal jelajah bertenaga nuklir, senjata laser, pesawat tak berawak bertenaga nuklir di bawah air dan rudal hipersonik baru.

Dalam pidato itu Putin memutar video rekaan komputer yang menunjukkan salah satu senjata baru itu menghancurkan Florida, AS.

Dia sesumbar senjata baru itu akan membuat sistem pertahanan rudal Amerika Serikat menjadi "tidak berguna".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper