Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perkiraan Biaya Motor Modifikasi Milik Jokowi

Presiden Joko Widodo membeli satu unit motor custom bergaya Chopperland. Motor itu merupakan hasil kolaborasi antara Elders Garage dengan Kick Ass Chopper dan diantar ke Istana Bogor, hari ini.
Chopper Jokowi./Instagram Elders_Garage
Chopper Jokowi./Instagram Elders_Garage

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membeli satu unit motor custom bergaya Chopperland. Motor itu merupakan hasil kolaborasi antara Elders Garage dengan Kick Ass Chopper dan diantar ke Istana Bogor, hari ini.

Lalu, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun Chopperland seperti milik Jokowi? Salah satu founder Elders Garage, Adrianka, menceritakan biaya yang dibutuhkan jika ada yang tertarik membangun motor seperti yang dibeli Jokowi.

Motor yang dibeli Jokowi tersebut merupakan motor Royal Enfield Bullet 350 keluaran tahun 2016. Motor tersebut telah dimodifikasi di bagian frame, tangki, stang, dan knalpot.

Adrianka menjelaskan saat pertama digarap, dia beserta tim memikirkan cara supaya motor tersebut bisa dimodifikasi dengan menghemat anggaran. Jika ingin membangun motor seperti yang dibeli Jokowi, maka dibutuhkan biaya kurang lebih Rp55 juta.

“Sebenarnya kami mikirnya supaya hemat. Kalau bahannya, ini dari Royal Enfield. Nah, dengan bahan lengkap dari Royal Enfield, biayanya sekitar Rp 55 juta,” ujarnya seperti dilansir dari Tempo.co, Sabtu (20/1/2018).

Bagian asli motor ini adalah mesin, shock depan, tromol depan, tromol belakang, spakbor, dan footstep. Untuk bagian spakbor, Adrianka mengungkapkan posisi spakbor depan dipindahkan ke belakang.

Sebelum dibeli Jokowi, motor ini sebelumnya telah dipakai bepergian dengan rute Jakarta-Jogja-Jakarta. Motor ini juga sempat diboyong ke Jepang untuk mengikuti ajang Yokohama Hot Rod Custom Show yang digelar pada Desember 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper