Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jatim 2018: Komentar Khofifah Soal Yenny Wahid

Nama putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid digadang-gadang akan memeriahkan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.
Yenny Wahid/Antara
Yenny Wahid/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Nama putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid digadang-gadang akan memeriahkan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi rencana tersebut. Jika rencana tersebut jadi, Yenny dipastikan akan berkompetisi dengan dirinya, yang lebih dulu mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

"Menurut saya bagus. Saya berkawan dengan mbak Yenny sangat lama. Demokrasi ini akan makin memberikan makna dan memberikan kualitas partisipasi yg substansif," katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya, Partai Gerindra dikabarkan segera membentuk poros baru bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Yenny Wahid sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Bila jadi, nantinya akan ada tiga pasangan calon, yakni Yenny dan pasangannya, Saifullah Yusuf-Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Masuknya Yenny Wahid diperkirakan banyak pihak akan menambah seru pertarungan. Pasalnya, Yenny, Khofifah maupun Saifullah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU), yang basis terbesarnya berada di Jawa Timur.

Adapun, Khofifah mengatakan masih menunggu hingga 10 Januari 2018 untuk tahu berapa jumlah pasti pasangan calon yang akan mengikuti Pilgub.

"Nanti lah. Nanti akan ketauan 2 atau 3 atau 4 kita semua harus membangun apresiasi penghargaan kualitas demokrasi yg kita bangun," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper