Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORUT VS AMERIKA : Serang Guam, Kim Jong-un Periksa Komando Pasukan Strategis

Kim Jong-un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Senin (14/8/2017) memuji pasukan strategis Korut karena membuat rencana terperinci untuk melancarakan serangan rudal ke wilayah AS, Guam.
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un./Reuters
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un./Reuters

Kabar24.com, PYONGYANG - Kim Jong-un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Senin (14/8/2017) memuji pasukan strategis Korut karena membuat rencana terperinci untuk melancarakan serangan rudal ke wilayah AS, Guam.

Kantor Berita Sentral Korea (KCNA), Selasa (15/8/2017), menyatakan Kim Jong-un memeriksa Komando Pasukan Strategis Tentara Rakyat Korea (KPA) pada Senin (14/8/2017), dan mendengarkan laporan dari pasukan tersebut mengenai persiapannya guna melaksanakan rencana untuk "menyelimuti Guam dengan api".

Kim memuji Pasukan Strategis KPA karena menyusun "rencana yang seksama dan lengkap" dan "memeriksa persiapan penembakan untuk pamer kekuatan" di pos komandonya, kata KCNA, sebagaimana dikutip Xinhua.

Pemimpin tertinggi DPRK tersebut juga mengatakan untuk meredam ketegangan, AS harus segera menghentikan semua perbuatan provokasi dan membuat "tuntutan sepihak" terhadap Korea Utara.

"Jika para Yankee berkeras dalam aksi sembrono mereka, yang sangat berbahaya, terhadap Semenanjung Korea dan sekitarnya, menguji kesabaran Republik Rakyat Demokratik Korea, Pyongyang akan membuat keputusan penting sebagaimana yang sudah diumumkannya," kata laporan KCNA, yang mengutip pernyataan Kim.

Dia merujuk kepada pengumuman Korea Utara pekan lalu untuk menyerang wilayah AS di Pasifik, Guam, kalau AS terus mengeluarkan provokasi, seperti mengirim pesawat pembom strategis ke Semenanjung Korea.

Presiden AS Donald Trump juga telah mengancam Korea Utara dengan "tembakan dan kemarahan seperti yang tak pernah disaksikan dunia sebelumnya" jika Korut tak berhentikan mengeluarkan semua provokasi terhadap AS dan sekutunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper