Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dianggap Melarikan Diri, Polisi AS Tembak Supir Tuli

Seorang polisi Amerika Serikat (AS) disebut menembak mati seorang supir tuli ketika melakukan patroli jalan raya.
Ilustrasi./.Bisnis-Nurul Hidayat
Ilustrasi./.Bisnis-Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang polisi Amerika Serikat disebut menembak mati seorang supir tuli ketika melakukan patroli jalan raya.

Daniel Harris, pria berumur 29 tahun yang tuli asal Charlotte ditembak ketika kendaraannya berhenti.

Dalam video ponsel yang diposting ABC, afilitasi WSOC TV, menunjukkan eorang polisi yang sedanng berada dekat mobilnya melihat mobil biru yang berhenti pada jalan ke luar tol. Polisi pun berjalan ke mobil biru itu dan bermaksud untuk menghampirinya.

Di sisi lain, ada dua orang lainnya yang terlihat dalam video itu, tetapi keterlibatannya dalam insiden ini tidak jelas.

The State Highway Patrol menyebutkan dalam pernyataan bahwa seorang polisi berusaha menepikan mobil pada interstate 485 untuk mengingatkan si pengedara agar bergerak lebih cepat. Namun, supir malah melarikan diri.

Memang ada pertemuan di mana petugas menembakkan senjatanya hingga supir langsung tewas di kejadian. Petugas yang menembakkan senjatannya itu kepada Hariis bernama Jermaine Saunders.

Saunders saat ini sudah diliburkan secara administratif yang merupakan prosedur standar sambil inseniden ini ditinjau jaksa wilayah, patroli lalu lintas, dan biro negara investigasi.

Sam, saudar Harris yang juga tuli, menyebutkan polisi harus memahami bagaiman berkomunikasi dengan orang tuli.

"Sejauh ini polisi seperti menghindari situasi seperti ini dan dianggap tidak pernah terjadi," ujarnya seperti dikutip Reuters pada Sabtu (27/8/2016)

Kejadian penembakkan ini kian memperburuk citra polisi AS. Pasalnya, saat ini tengah hangat perdebatan terkait polisi yang kerap menggunakan senjatanya untuk menyelsaikan masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper