Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCATUTAN NAMA PRESIDEN: Sudirman Said Optimistis MKD Bekerja Sebaik-baiknya

Menteri ESDM Sudirman Said optimistis Mahkamah Kehormatan Dewan akan bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menindaklanjuti laporan kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri ESDM Sudirman Said optimistis Mahkamah Kehormatan Dewan akan bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menindaklanjuti laporan kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

Setelah melaporkan Setya Novanto ke MKD, Sudirman mengaku siap memberikan keterangan tambahan apabila diminta oleh MKD. Sudirman menegaskan akan mengikuti proses dan menghormati tugas MKD.

"MKD kan tugasnya menjaga kehormatan martabat dan keluhuran DPR, jadi pasti mereka akan bekerja sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan itu dan saya optimistis MKD akan bekerja untuk melindungi martabat dan kehormatan DPR," ujar Sudirman di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (24/11/2015).

Terkait statusnya sebagai pelapor ke MKD, Sudirman mengaku telah mendengar kesimpulan dari ahli bahasa bahwa merujuk pada Bab 4 Pasal 5 UU MD3, menteri merupakan warga negara yang berhak melaporkan pengaduan pelanggaran kode etik anggota dewan.

"Saya percaya bahwa MKD akan mendapat kesimpulan-kesimpulan yang baik. Yang menjadi dasar pembentukan adalah tujuan sebagai penjaga dari kehormatan martabat dan keluhuran DPR," tuturnya.

Sudirman menambahkan pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana tidak menyinggung soal renegosiasi kontrak karya PT Freeport Indonesia yang habis pada 2021.

"Tadi saya agak lama karena melaporkan progress yang di Timur Tengah jadi tidak ada membahas apa-apa soal Freeport. Tidak,  tidak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper