Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisi I DPR Nilai Pembekalan di Lembah Tidar Magelang Bisa Bangun Kekompakan Menteri

Dave Laksono menyebut bahwa pembekalan menteri Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar, Magelang adalah salah satu upaya Presiden Prabowo menjaga kekompakan.
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno. ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno. ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono menyebut bahwa pembekalan menteri Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar, Magelang adalah salah satu upaya Presiden Prabowo Subianto untuk membangun kekompakan antar anggota kabinet. 

Apalagi menurut Dave, komposisi Kabinet Merah Putih terdiri dari berbagai macam backgorund dan mungkin ada yang sudah akrab ataupun belum.

“Ini adalah waktunya untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, sehingga ke depan kerjasamanya [baik],” tuturnya ketika ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, dikutip, Jumat (25/10/2024).

Pastinya, lanjut Dave, nanti akan ada kerjasama antar kementerian, sektor, dan industri untuk memastikan kebijakan-kebijakan yang diambil dari setiap kementerian. 

Oleh sebab itu, tambahnya, dengan membangun kekompakan di awal, dapat saling bersinergi dan meminimalisir setiap ego kementerian dalam merumuskan kebijakan.

“Justru semuanya saling bersinergi akan visi misi Presiden. Sudah dikatakan bahwa tiap-tiap kementerian itu visi misinya adalah visi misi Presiden,” pungkasnya.

Dave melanjutkan, jangan hanya dilihat dan berfokus pada tempat pembekalan di kawasan militer. Menurutnya, itu hanya masalah fasilitas dan konsep bonding saja.

“Kan tujuannya adalah untuk memastikan hasil target itu benar-benar berjalan dengan optimal,” katanya.

Untuk diketahui, Presiden Prabowo Subianto akan memboyong seluruh menteri Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar yang berada di Akademi Militer alias Akmil, Magelang Jawa Tengah.

Prabowo mengungkapkan alasan membawa kabinetnya ke Magelang. Menurutnya, Magelang, menyimpan sejarah panjang mulai dari tempat perlawanan Diponegoro, semangat heroisme perlawanan terhadap penjajah, hingga tradisi cinta tanah air yang kuat dan mengakar. 

“Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” ujar Prabowo saat menggelar Rapat Paripurna Perdana di Jakarta, Rabu kemarin. 

Adapun, semua Menteri Kabinet Merah Putih akan berangkat ke Magelang hari ini, Kamis 24 Oktober 2024 sekira pukul 13.30 dari Landasan Udara Halim.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper