Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Sambut Kehadiran Tamu Kenegaraan di Gedung DPR/MPR

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut Tamu-tamu Kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024).
Tangkapan layar Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut Tamu-Tamu Kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024). Dok BPMI Setpres
Tangkapan layar Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut Tamu-Tamu Kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024). Dok BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kehadiran para tamu kenegaraan dari berbagai negara yang datang ke acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2024).

Prabowo berangkat ke Gedung MPR/DPR didampingi putranya, Didit Prabowo yang berangkat dari Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.55 WIB menggunakan Toyota Alphard berkelir putih.

Setelah tiba di Gedung MPR/DPR, terlihat Prabowo menyambut kehadiran sejumlah tamu kenegaraan dari berbagai negara, di antaranya yaitu dari Jepang, Yordania, Mesir, Arab, Kanada, hingga Prancis.

Beberapa tamu kenegaraan yang hadir di antaranya yaitu mantan Menteri Luar Negeri Jepang, Komura Masahiko, utusan khusus dari Prancis, Francois Corbin, hingga utusan Kanada, Ian McKay. 

Para tamu kenegaraan itu tiba di Kompleks Parlemen, Senayan menggunakan sejumlah mobil mewah yang telah disiapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara, di antaranya yaitu Mercedes-Benz S 450, BMW i5, Toyota bZ4x hingga Toyota Camry Hybrid.

Kedatangan para tamu negara itu lengkap diiringi pengawalan dari Korlantas Polri yang menggunakan Hyundai Ioniq 5, beserta personel kepolisian yang menggunakan motor alias voorijder.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan Bisnis di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat pada Rabu (16/10/2024), setidaknya ada ratusan unit kendaraan yang terparkir dan akan digunakan oleh tamu kenegaraan. Adapun, beberapa di antaranya merupakan mobil mewah yang harganya fantastis.

Sederet unit mobil mewah yang terpantau di antaranya yakni merek asal Jerman seperti Mercedes-Benz S 450 yang harganya dibanderol Rp2,9 miliar per unit, lalu ada juga BMW i5 yang seharga Rp2,17 miliar.

Selanjutnya, terlihat beberapa unit model mobil mewah dari PT Toyota Astra Motor (TAM), yakni Toyota bZ4X seharga Rp1,19 miliar, Alphard (Rp1,4 miliar), Camry Hybrid (Rp945,4 juta), dan Fortuner 2,8 GR Sport (Rp761,7 juta).

Tak ketinggalan, ada juga Hyundai Ioniq 5 yang harganya dibanderol Rp713 juta, yang disulap menjadi mobil aparat kepolisian untuk mengamankan tamu negara pada saat pelantikan presiden dan wapres.

Adapun, pada tiap unit mobil itu tertera nama-nama negara yang akan menghadiri pelantikan, di antaranya Malaysia, Vietnam, Singapura, Korea, Uni Emirat Arab, hingga Eropa. 

Bahkan, pada bagian pelat nomor masing-masing mobil itu juga tertera jabatan dari tamu kenegaraan yang akan hadir seperti menteri, anggota dewan, sampai protokoler.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper