Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didit Hediprasetyo Rancang Konsep Dekorasi Pelantikan Prabowo-Gibran

Didit Hediprasetyo menjadi sosok yang berada di belakang dekorasi pelantikan Prabowo-Gibran.
(Kiri-Kanan) Didit Hediprasetyo, Prabowo Subianto, dan Titiek Soeharto. Dok Instagram @titieksoeharto
(Kiri-Kanan) Didit Hediprasetyo, Prabowo Subianto, dan Titiek Soeharto. Dok Instagram @titieksoeharto

Bisnis.com, JAKARTA - Putra Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, diketahui turut mendesain tema acara pelantikan sang ayah.

Adapun, Didit sendiri terpantau hadir pada gladi bersih persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

"Ya, Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau menjadi sebuah tema yang ingin diusung. Setelah gladi bersih selesai, area di atas akan segera didekorasi," ujar Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Gedung Nusantara, Sabtu (19/10/2024).

Muzani juga menyebut hari ini telah dilakukan gladi bersih untuk persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan oleh Sekretariat Jenderal MPR dan berbagai lembaga terkait dinilai memuaskan, dan diharapkan dapat berjalan lancar.

Dia pun menyebutkan, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka banyak menanyakan tentang persiapan besok dan mengharapkan acara berjalan dengan sederhana.

"Dan kami jelaskan, serta beliau menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simple dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik. Perkiraan kami dan beliau acara akan berjalan sekitar dua jam, jam 10.00 sampai 12.00," ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat, serta meminta maaf atas potensi gangguan lalu lintas yang mungkin terjadi.

"Mohon maaf bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya jika dalam perjalanan dan lalu lintas Jakarta kemudian terganggu akibat perjalanan dan acara ini," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin akan berakhir dalam kurun sehari lagi dan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 akan digelar Minggu (20/10/2024). 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Nantinya, pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024 mulai dari pukul 10.00 WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper