Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Janji Ari Fahrial Syam Bila Jadi Rektor Universitas Indonesia

Ari Fahrial Syam berjanji, jika menjadi rektor UI, maka bahwa UI juga bisa masuk menjadi 5 kampus berkualitas di Asean.
Ari Fahrial Syam menjadi calon rektor Universitas Indonesia/Bisnis-FKUI
Ari Fahrial Syam menjadi calon rektor Universitas Indonesia/Bisnis-FKUI

Bisnis.com, JAKARTA - Ari Fahrial Syam mencalonkan diri sebagai rektor Universitas Indonesia periode 2024-2029.

Nama Ari Fahrial masuk dalam tiga nama calon rektor Universitas Indonesia periode 2024–2029 lolos seleksi tahap penyaringan.

Adapun ketiga nama itu yakni Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Ari berjanji, bila dia menjadi rektor UI, maka UI bisa maju dengan mengedepankan keunggulan, kemandirian, kepedulian. Dia berjanji bahwa UI juga bisa masuk menjadi 5 kampus berkualitas di Asean.

"Saya yakin UI bisa mempertahankan prestasinya menjadi universitas terbaik dan tembus 5 besar di Asean, dan bisa masuk 200 universitas di dunia," ungkapnya dalam video yang diterima Bisnis, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, untuk mengimplementasikan ini, maka seluruh jajaran kampus harus punya mindset, perilaku, dan program sebagai entepreteur.

Ari Fahrial Syam lahir di Jakarta 19 Juni 1966. Dia adalah guru besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sebelumnya, Prof. Ari menjabat menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) periode 2017-2021.

Ari, Heri, dan Teguh adalah tiga nama yang lolos dari seleksi 7 calon rektor sebelumnya yang telah mempresentasikan program mereka di hadapan para panelis antara lain anggota MWA UI dan dua panelis eksternal yaitu Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Slamet Edy Purnomo dan Menteri Perdagangan (Mendag) 2011-2014 Gita Irawan Wirjawan.

Ketiga calon yang lolos dalam tahap ini akan melaksanakan debat publik pada Senin, 23 September 2024, pukul 09.00 WIB di Balai Sidang, Kampus UI Depok, dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Indonesia dan UI Teve.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper