Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Ungkap Momen Haru Jokowi Saat Tutup Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN

Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Presiden Jokowi sempat terharu saat berpamitan di Sidang Kabinet Paripurna terakhir di IKN Nusantara.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Dok Instagram luhut.pandjaitan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Dok Instagram luhut.pandjaitan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat terharu saat berpamitan di Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dia menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat terharu saat menutup sidang yang dilakukannya bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) itu

Hal ini dia sampaikan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna terakhir bersama dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Ruang Nusantara, di Istana Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (12/9/2024).

“Kita semua tepuk tangan terus dia [Jokowi] terharu, pak Prabowo menyampaikan apa ucapan terima kasih juga kepada pak Jokowi dan teman teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini,” ujarnya kepada wartawan.

Dia pun melanjutkan bahwa Presiden terpilih periode 2024—2029 Prabowo Subianto yang sempat juga terharu dan bertepuk tangan sembari berulang kali mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Luhut menilai bahwa Prabowo melihat bahwa Jokowi dalam 10 tahun kepemimpinannya telah berhasil memimpin Negara, sehingga Ketua partai Gerindra itu, kata Luhut, memastikan bakal melanjutkan program-program Kepala Negara asal Surakarta tersebut.

“Dia akan meneruskan apa yang sudah dilakukan pak Jokowi dia tidak ingin ada orang yang memecah belah antara pak Jokowi dengan pak Prabowo. Negara ini sudah maju, semua sudah kompak tak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali,” tuturnya.

Di sisi lain, Luhut juga menyampaikan bahwa Prabowo juga bakal melanjutkan pembangunan IKN ke depannya. Komitmen ini akan berlanjut dengan pembangunan beberapa gedung pemerintahan lainnya.

“Presiden terpilih Prabowo sudah ingin meneruskan ini jadi membangun gedung DPR/MPR kemudian MA. Kemudian [gedung] TNI/polri. Lalu, nanti ASN, asrama pindah semua saya kira sudah semua sudah jadi,” pungkas Luhut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper