Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Ungkap Kronologi Penganiayaan Balita di Daycare Depok

Polisi menjelaskan kronologi kasus penganiayaan balita di depok oleh pemilik daycare yang kini sudah ditangkap
Borgol-Ilustrasi/Wire
Borgol-Ilustrasi/Wire

Bisnis.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Depok menangkap pelaku kasus penganiayaan balita berinisial MI di sebuah tempat penitipan anak atau daycare, di Harjamukti, Cimanggis, Depok, pada Rabu (31/7/2024). 

Kronologi penganiayaan tersebut diungkap oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan laporan, korban balita berusia 2 tahun dianiaya terduga pelaku pada 10 Juni 2024. Kemudian, pada 24 Juli dilaporkan salah satu staf yang ada di daycare tersebut. 

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelapor kasus ini sebenarnya sudah resign, dan melaporkan kejadian kepada orang tua korban bahwa anaknya sempat mendapatkan kekerasan oleh pemilik daycare

"Ini kemudian dilaporkan ke Polres tanggal 29 juli, dan sejak kemarin kita sudah melakukan beberapa pemeriksaan terkait masalah ini, kita sudah datang ke TKP, bertemu dengan satpam, hari ini kita juga melakukan pemeriksaan terhadap orang tua dari korban dan rencananya kita nanti akan pemeriksaan lebih lanjut kepada pihak-pihak yang dilaporkan," katanya, dalam keterangan pada Rabu (31/7/2024).

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa untuk kronologisnya, keterangan sampai saat ini masih diambil, masih diperiksa orang tuanya. 

"Tetapi sekilas disampaikan oleh yang melaporkan bahwa anak ini dititipkan di daycare memang setiap harinya, kalau orang tuanya sedang tidak sanggup mengurusnya, jadi dititipkan, sebenarnya ini menjadi hal yang biasa, cuma pada hari itu terjadi kekerasan terhadap anak ini," ujarnya. 

Saat ini, dia menegaskan bahwa masih mendalami kasus tersebut, dan masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit. 

"Pada saat terjadi kekerasan memang sudah sempat difoto sama ortu [orang tua] korban, namun demikian visum masih kita tunggu dari pihak RS," ucapnya. 

Adapun dia menjelaskan berdasarkan laporan, korban ditendang dan dipukul, tetapi kini masih menunggu keterangan dari saksi-saksi terkait.

Dia menjelaskan bahwa pihak orang tua mengetahui kabar kekerasan itu dari staf yang bekerja di sana. Staf itu mengatakan bahwa anak atau korban tersebut selalu histeris ketakutan jika melihat pelaku. 

Selain itu, dia mengatakan bahwa sudah mendapatkan bukti dari CCTV dari staf Daycare yang melaporkan, dan sudah disimpan, serta kini sedang dianalisa.

Seperti diketahui, terjadi kekerasan terhadap balita di sebuah Daycare di Cimanggis Depok. Pelaku diduga pemilik daycare tersebut, dan juga seorang Selebgram yang cukup dikenal di dunia maya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper