Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Kaesang, PAN Ingin Duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mengusung duet Irjen Pol. Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mengusung duet Irjen Pol. Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menjelaskan, pihaknya belum resmi mengusung duet Ahmad Luthfi - Taj Yasin. Meski demikian, PAN akan coba mengusulkan duet tersebut ke partai politik lain.

"Kita Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Belum [resmi], tetapi itu sudah ada komunikasi yang sangat intens dengan beliau-beliau," jelas Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Dia mengingatkan, PAN tidak mempunyai cukup kursi di DPRD Jateng untuk usung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Oleh sebab itu, PAN akan coba melobi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM sendiri terdiri dari PAN, Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Eddy juga tidak menampik putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memiliki elektabilitas tertinggi sebagai kandidat calon gubernur Jateng 2024 menurut survei LSI dan Indikator terbaru.

Namun demikian, dia menyatakan semua nama-nama kandidat masih akan dibicarakan dalam KIM. Termasuk, sambungnya, wacana duet antara Ahmad Luthfi dengan Kaesang.

"Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan Si A atau Si B, ya kita ketika rembuk itu, hal yang perlu dipertimbangkan, karena kan kita maunya bareng-bareng, sama-sama," ujarnya.

Sebagai informasi, Ahmad Luthfi merupakan Kapolda Jateng. Sementara itu, Taj Yasin adalah wakil gubernur Jateng 2018-2023.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper